Minggu, 31 Oktober 2010

Aplikasi New Media >> Youtube

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer yang didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player. Banyak orang yg sudah terkenal lewat youtube . Sebagai contoh dalam negeri aja ada sinta dan jojo yang terkenal karena video lipsync keong racun dan jyga ada gamaliel dan audrey tapiheru yang terkenal karena kemampuannya menggabungkan lagu danmemainkannya sendiri. Sedangkan contoh orang luar negeri yang terkenal lewat youtube yaitu ada sean kingston dan justin bieber yang berhasil terkenal bukan hanya di negaranya tetapi sudauh terkenal juga di seluruh dunia.
Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar. Pada awal April 2008 beberapa ISP Indonesia menutup akses ke beberapa situs web termasuk YouTube karena memuat film Fitna. Awalnya pemblokiran berupa pemblokiran sepenuhnya terhadap seluruh situs web, namun kemudian diubah menjadi pemblokiran terhadap URL tertentu yang memuat video tersebut saja.
Fitur-Fitur Youtube :
1. YouTube Bulletins : ini fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengirim link ke video langsung pada pelanggan Anda dan teman-teman (Temukan fitur ini di bawah Channel Saya )
  2. Menampilkan Video Autoplay: Fitur video dari saluran YouTube Anda dan set ke autoplaySekarang, setiap kali seseorang mengunjungi channel anda, itu dianggap sebagai pandangan untuk video itu). (Temukan fitur ini di bawah Channel Saya>> Video dan Playlist.





3. Link di Video Deskripsi: YouTube baru-baru ini pindah deskripsi video untuk langsung di bawah bar bermain. Selalu menempatkan link di awal deskripsi Anda ketika meng-upload video baru (YouTube memotong teks setelah sekitar dua kalimat).Hal ini akan membantu meningkatkan lalu lintas rujukan YouTube ke website Anda. Mungkin Anda bisa link ke sebuah halaman di mana video ini ditanamkan). Ini (fitur ini terletak di My Videos>> Edit Video>> Keterangan.



4 Social Media Sharing: Baru-baru ini, YouTube menambahkan media sosial berbagi ke halaman video tersebut. Sekarang pemirsa bisa terhubung media sosial account mereka ke YouTube dan video berbagi dengan jaringan mereka). (Tidak ada kerja yang diperlukan untuk ini memulai fitur. Nikmatilah! 
5. Video Anotasi: YouTube memungkinkan pengguna untuk mengirim link ke video lain dalam video menggunakan fitur Annotations. Buat kotak teks, tambahkan link, dan pilih ketika dalam timeline seharusnya muncul. Sekarang orang bisa tetap menonton konten Anda! (Fitur ini berada di bawah Edit Video>> Penjelasan.)


MUTIA NAJMI
54409030
2IA15
UNIVERSITAS GUNADARMA
Sumber : http://blog.hubspot.com/blog/tabid/6307/bid/5886/5-YouTube-Features-to-Get-More-Video-Views.aspx
http://id.wikipedia.org/wiki/YouTube




 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar