Kali ini saya akan membahas tentang Design Permodelan Grafik . Apa itu Design Permodelan grafik ? Ada banyak kata untuk mendefinisikan Design permodelan Grafik. Design banyak diartikan sebagai suatu seni dalam membuat sesuatu rancangan yang memiliki keindahan dan kreatifitas. Sedangkan Permodelan adalah suatu proses untuk membuat suatu benda atau objek sehingga tampak seperti hidup . Lala grafik sering kali dihubungkan dengan istilah komputer yang mengacu pada garis, bentuk bangun seperti lingkaran, kotak serta gambar. Definisi-definisi grafik:
a. Point / titik yang biasa disebut juga pixel. Pixel merupakan singkatan dari picture element, kadang-kadang juga disebut pel. Pixel merupakan satu titik dalam satu grid berbentuk persegi atau juga beribu titik secara individual “dilukis” menjadi suatu bentuk image yang dihasilkan pada layar komputer atau pada kertas oleh sebuah Printer
b. Line / garis yaitu Garis lurus yang menghubungkan 2 titik
c. Vertex yaitu Titik pada 3D
d. Edge yaitu garis pada 3D yang menghubungkan 2 vertex
e. Polygon / Face / Facet yaitu bangun sembarang yang terbentuk dari vertex-vertex yang terhubung. Merupakan unit fundamental dari grafik komputer 3D.
f. Raster berasal dari sistem TV yang menggunakan kolom pixel. Keuntungannya adalah dapat menggambar benda (model) seperti dunia nyata dengan banyak variasi warna. Namun raster juga memiliki kekurangan yaitu memakan ukuran memory yang besar dan jika di perbesar, gambarnya pecah.
Jadi dapat disimpulkan design permodelan grafik adalah Proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru berupa seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya yang direkayasa perangkat lunak merupakan suatu hal yang dilakukan di tahapan awal untuk pembuatan,penyimpanan,dan manipulasi model dan citra.
Jadi dapat disimpulkan design permodelan grafik adalah Proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru berupa seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya yang direkayasa perangkat lunak merupakan suatu hal yang dilakukan di tahapan awal untuk pembuatan,penyimpanan,dan manipulasi model dan citra.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar